Rabu, 28 September 2011

'Kalau Mau 'TAKE', maka Harus 'GIVE' Dulu'


Kalau kita cukup memberikan
apa yang diinginkan orang lain,
kita akan mendapatkan
apa pun yang kita inginkan.
(Zig Ziglar, Pembicara motivasi kelas dunia)
 

Para miliarder kelas dunia sangat meyakini bahwa sebelum menerima kita harus memberi lebih dulu. Itu berarti, bila kita menginginkan yang terbaik, maka kita juga harus memberi yang terbaik sebelumnya. Dalam dunia bisnis, prinsip Zig Ziglar ini mutlak berlaku. Hanya mereka yang bisa memberikan sesuatu yang terbaiklah yang akan menerima hasil terbaik juga. 

Sebuah perusahaan yang menjual jasa atau barang, tak akan bisa bertahan lama bila tak mampu memberikan pelayanan atau produk terbaik kepada konsumennya. Bila ingin punya omset besar dan keberlanjutan produksi ke depan, maka sebelumnya perusahaan itu harus memberi kualitas prima bagi seluruh konsumennya. Paling tidak, inilah salah satu kunci sukses perusahaan-perusahaan besar dalam meraih keberhasilannya.       

Bukan saja dalam dunia bisnis. Dalam keseharian, termasuk dunia pekerjaan, kita juga harus meyakini apa yang disampaikan Ziglar. Seorang karyawan atau staf ahli tentu akan mendapat promosi karier dan kesejahteraan bila mereka sudah memberikan prestasi kerja yang maksimal. Jangan buru-buru takut tidak mendapatkan hasil terbaik, sementara Anda baru memulai segala sesuatunya. Lakukanlah semuanya dengan baik. Hasil adalah konsekuensi atas apa yang kita lakukan. Kita harus yakin akan pepatah yang mengatakan, “Siapa Menanam, maka Dia akan Menuai”. (EP)
                            
**Sumber foto: http://mrsjacob.files.wordpress.com



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More