Jumat, 12 Agustus 2011

Seberapa Kuatkah Mimpi Anda?

Jika Anda memimpikannya,
Anda dapat melakukannya.
(Walt Disney, Pendiri The Walt Disney Company)



Sumber foto: http://fc06.deviantart.net/

Kata orang mimpi itu gratis. Sebesar dan sebanyak apa pun mimpi kita, tidak ada tarif yang harus dibayar. Jadi, bermimpilah tentang apa pun hal baik yang bisa kita lakukan selama hidup di dunia. Termasuk, bermimpi jadi orang kaya-raya, sekaya-kayanya. Jangan takut dicap berpikir terlalu duniawi saat kita mengimpikan kekayaan. Kekayaan sebetulnya hal yang sangat baik, bila kita menempuhnya dengan jalan yang baik pula. Dan tentu, menggunakannya untuk sebanyak-banyaknya hal baik. Bermimpilah dengan bijak. Artinya, kita tahu betul apa mimpi kita itu dan mengerti jalan yang harus ditempuh untuk meraihnya.        
  
Mengapa Walt Disney berkata demikian? Karena mimpi sesungguhnya menyimpan sumber energi yang sangat besar. Dengan bermimpi, kita terus terpacu untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Bermimpi menjadi kaya membuat kita sabar, tekun, dan tak kehabisan akal untuk mewujudkannya. Kita tak percaya dengan yang namanya kegagalan, rumitnya tantangan, atau bahkan jalannya panjang yang harus ditempuh, kalau kita percaya akan mimpi-mimpi kita.            

Satu hal lagi, mimpi tidak bisa kita genggam sendirian. Tapi juga harus kita 'sampaikan' ke tangan Yang Maha Kuasa, agar Dia berkenan merestui dan senantiasa membantu kita meraihnya. (**Redaksi Episentrum)    



1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More